Cinta Keluarga, Jaga Kesehatan Sistem Saraf Anda


Indoscholars - Setiap orang pasti memiliki sosok pahlawan dalam kehidupannya. Pahlawan bisa diartikan sebagai seorang yang berjasa dalam hidup kita. Dalam keluarga pahlawan itu bisa seorang ayah, bisa juga seorang ibu, atau bahkan keduanya.

Seorang ayah yang menjadi tulang punggung keluarga wajib menjaga kesehatan dirinya. Begitu juga dengan seorang ibu yang senantiasa menemani anak bertumbuh dan berkembang di dalam rumah. Kesehatan harus tetap dijaga agar tubuh senantiasa dalam kondisi prima.

Quality Time Keluarga

Ayah atau ibu yang memiliki banyak kesibukan tetap harus memiliki waktu luang bersama anak-anak. Orang tua harus membangun chemistry pada anak dengan memiliki quality time bersama keluarga.

Berikut ini beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan untuk memiliki kualitas yang bersama keluarga. 

Pertama, Olahraga Bersama

Salah satu waktu yang menarik dan tepat digunakan untuk membangun hubungan yang berkualitas dengan anak adalah ketika berolahraga. Saat olahraga anak cenderung akan merasakan rileks sehingga bonding dengan orang tua akan terjalin lebih baik.

Terlebih lagi bagi para ayah yang biasa merasakan kesemutan pada anggota tubuhnya, aktivitas olahraga akan membantu untuk mengurangi kesemutan. Kesemutan sendiri adalah gejala yang menunjukkan adanya kelainan pada sistem saraf. Aktivitas olahraga akan membantu para orang tua mengatasi permasalahan kesehatan sekaligus menambah kedekatan dengan orang-orang kesayangan.

Kedua, Memperbaiki Rumah

Merapikan rumah atau membersihkan rumah adalah aktivitas yang bisa membuat hubungan antara orang tua dan anak lebih akrab. Di musim hujan seperti saat ini, mungkin kita akan temui beberapa sudut rumah yang atapnya bocor. Momentum ini bisa digunakan oleh para orang tua untuk membangun bonding dengan anak.

Mengajari anak untuk senantiasa mengecek atap rumah atau mencari wadah untuk menampung air akan membuat mereka belajar menemukan solusi ketika ada suatu permasalahan.

Ketiga, Memasak Bersama Keluarga

Kedekatan orang tua dan anak bisa dibangun dengan aktivitas sehari-hari. Selain membangun bonding, memasak bersama keluarga akan membuat anak belajar bekerja sama. Mereka akan mengerti tugas masing-masing mulai dari mencuci bahan, memotong hingga memasak. Hal ini baik untuk meningkatkan soft skill mereka.

Ketika aktivitas di atas akan mudah dilakukan saat para orang tua memiliki kesehatan yang prima. Seringkali para orang tua merasakan sakit yang dianggap ringan seperti kesemutan. Padahal hal ini merupakan salah satu jalan adanya gangguan pada sistem saraf kita.

Neuropati

Istilah ini biasa digunakan untuk gejala kelainan atau gangguan pada sistem saraf tepi pada tubuh. Seperti yang telah disebutkan di awal kesemutan adalah salah satu gejala yang mungkin muncul. Namun gejala lain seperti nyeri hingga kram juga mungkin dirasakan oleh penderita gangguan sistem saraf.

Tips Ngerti

Kita perlu mengerti apa saja upaya yang bisa kita lakukan untuk mencegah gangguan pada sistem saraf. Tips Ngerti (Ngelawan Neuropati) dari laman Neurobion bisa menjadi salah satu referensi kita.

Tips seperti hidup bersih dan juga pola hidup sehat akan membantu kita untuk menjaga sistem saraf kita senantiasa sehat. Di samping itu kita juga harus beraktivitas fisik seperti olahraga dan yang paling penting juga mengkonsumsi makanan yang bergizi.

Para orang tua sejatinya adalah MyTrueHero bagi anak-anaknya. Maka penting bagi setiap orang tua untuk tetap menerapkan gaya hidup sehat sebagai upaya untuk menjaga saraf agar senantiasa sehat. Ditambah dengan mengikuti Tips Ngerti dari Neurobion diharapkan para orang tua bisa terhindar dari gangguan sistem saraf tepi.



Posting Komentar untuk "Cinta Keluarga, Jaga Kesehatan Sistem Saraf Anda"

List Blog Keren Rajabacklink