4 Program Unggulan Menlo Park School, Solusi Bagi Pelajar Masa Kini

Indoscholars - Salah satu kunci keberhasilan dari program Indonesia Emas adalah adanya sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas. Manusia berkualitas ini hanya akan lahir dari sistem pendidikan yang baik. Maka benar jika ada ungkapan yang mengatakan bahwa pendidikan memegang peranan penting dalam kehidupan.

Pendidikan sendiri bisa diartikan sebagai proses belajar yang bisa dilakukan di mana saja, baik di sekolah, rumah atau masyarakat. Ketika setiap individu mendapatkan pendidikan yang baik, maka dia mampu bertumbuh dan mengembangkan dirinya. Dengan demikian akan lahir kreativitas serta inovasi yang mampu melahirkan karya yang bermanfaat untuk masyarakat luas.

Disisi lain pendidikan formal tetap memiliki peran vital. Maka adanya sekolah internasional menjadi salah satu wadah belajar yang efektif bagi para generasi muda. Sekolah Internasional kini bisa ditemui di di banyak tempat, salah satunya adalah Menlo Park School. Sekolah ini adalah sekolah bertaraf internasional untuk pelajar tingkat menengah dan atas.

Seperti kita tahu digitalisasi yang ada mendorong kita untuk senantiasa menaikkan level agar tidak hanya pada tingkatan lokal melainkan nasional bahkan internasional. Maka sekolah berstandar internasional seperti menlo Park school menjadi solusi bagi para pelajar yang berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi terbaik yang ada di luar negeri.

Menlo Park School merupakan sekolah yang dioperasikan oleh Schoters, yaitu perusahaan startup yang telah mengantarkan banyak pelajar untuk melanjutkan pendidikannya di kampus unggulan di berbagai negara. Berikut ini beberapa program andalan yang dimiliki oleh Menlo Park School yang mungkin kamu butuhkan. Apa saja, yuk simak penjelasan di bawah ini.

Pertama, Menguasai Bahasa Asing.

Salah satu persyaratan untuk bisa melanjutkan pendidikan di luar negeri adalah memiliki kemampuan berbahasa asing. Salah satunya dibuktikan dengan adanya sertifikat yang dikeluarkan oleh otoritas tertentu. Menlo Park school memiliki program yang menargetkan setiap pelajar  mampu berbahasa Inggris dengan baik yang setara dengan standar IELTS dengan band score 7.

Kedua, Membuat Portofolio Menarik.

Hari ini banyak perusahaan maupun instansi yang mulai menyadari bahwa prestasi non-akademik memegang peranan penting bagi setiap pelajar. Maka membangun portofolio yang menarik penting dilakukan.

Caranya melalui diadakannya aktivitas yang berdampak langsung bagi perkembangan skill siswa seperti riset, entrepreneur maupun skill yang lebih spesifik lainnya. Hal ini karena tidak hanya prestasi akademik saja yang penting melainkan juga prestasi non akademik.

Ketiga, Pendampingan Bagi Siswa.

Pendampingan merupakan salah satu cara efektif untuk mengantarkan keberhasilan bagi setiap siswa. Maka Menlo Park School memiliki kurikulum A-Level yang didalamnya siswa akan diarahkan dan kemudian didampingi untuk bisa berpikir secara mandiri, logis serta berargumen yang koheren. Program ini akan membuat setiap siswa lebih terarah.

Keempat, Persiapan Melanjutkan Pendidikan Luar Negeri.

Persiapan merupakan proses yang sangat penting bagi setiap pelajar yang akan melanjutkan pendidikan di luar negeri. Study Abroad Preparation sangat penting bagi siswa karena di dalamnya pelajar akan diberikan informasi tentang cara membuat esai, curiculum vitae, dsb.

Siswa juga dibekali strategi menjawab interview yang baik serta cara menghadapi tes yang lainnya. Dengan adanya program Study Abroad Preparation setiap siswa akan lebih mudah untuk mempersiapkan dirinya dengan matang.

Beberapa winning program dari Menlo Park school diatas menjadi bukti keseriusan dalam mengantarkan setiap peserta didiknya untuk mendapatkan prestasi yang terbaik di akademik maupun non akademik. Maka untuk kamu yang berminat mengetahui lebih lanjut tentang sekolah ini kamu bisa mengunjungi langsung di website Menlo Park School.

Menjadi pembelajar adalah tugas bagi setiap individu, karena pendidikan sampai kapanpun memegang peranan inti dalam kehidupan. Maka memilih sekolah yang tepat adalah salah satu upaya untuk mendapatkan akses pendidikan yang terbaik.

Posting Komentar untuk "4 Program Unggulan Menlo Park School, Solusi Bagi Pelajar Masa Kini"

List Blog Keren Rajabacklink