Lebih Mudah, Pembayaran Melalui Virtual Account Adalah Solusi Masa Kini

Indoscholars - Di era teknologi seperti hari ini rasanya hampir setiap orang pernah melakukan transaksi secara online. Waktu yang terus berkembang telah memunculkan banyak inovasi baru terutama terkait server perbankan.

Sistem transaksi keuangan kini berkembang lebih baik seiring dengan semakin canggihnya teknologi. Siapapun bisa melakukan transaksi pembayaran secara digital melalui gadget yang ada di tangan. Layanan ini kita kenal dengan istilah pembayaran virtual account.

Apa itu Pembayaran Virtual Account?

Secara sederhana pembayaran virtual account merupakan akun yang dimiliki oleh seorang nasabah di bank tertentu secara virtual dalam bentuk nomor ID yang bisa digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi online.

Layanan ini sangat efisien dan efektif untuk dimanfaatkan berbagai kalangan terutama di era digitalisasi saat ini. Terlebih lagi dengan adanya nomor ID yang berbeda di setiap transaksinya, maka keamanan akan lebih terjamin.

Maka tidak heran bila terdapat riset yang mengatakan bahwa mayoritas transaksi yang ada di negeri ini terjadi via online. Meskipun transaksi virtual telah ada sejak lama, namun banyak masyarakat awam yang masih belum mengenal layanan ini.

Beda Virtual Account dengan Rekening Biasa

Terdapat beberapa perbedaan signifikan antara virtual account dengan rekening biasa. Beberapa di antaranya adalah dari aspek penggunaan jaringan internet, pelayanan, alur transaksi dan pencatatan transaksi.

Apabila kita menggunakan rekening biasa kita hanya dapat bertransaksi melalui ATM atau dengan setor/terima tunai melalui teller di bank. Adapun untuk transaksi melalui virtual account kita hanya perlu memasang aplikasi di ponsel, memasukkan kode pembayaran virtual account, maka transaksi bisa berjalan otomatis.

Dari segi pelayanan tentu perbedaannya terletak pada self service pada virtual account dimana hal itu berbeda dengan transaksi manual yang dikerjakan oleh teller. Lalu untuk kamu yang kurang teliti dalam menyimpan suatu barang, melakukan transaksi melalui virtual account akan sangat membantu karena bukti pembayaran otomatis tersimpan dalam aplikasi. Dengan demikian kamu tidak perlu lagi kelabakan mencari struk bukti pembayaran.

Manfaat Virtual Account

Bagi kamu yang belum memiliki virtual account, berikut ini beberapa manfaat dari akun virtual pembayaran yang mungkin akan memantapkan pilihanmu untuk membuka akun virtual mu.

Transaksi fleksibel

Bagi kamu yang tinggal di tempat yang jauh dari bank maupun ATM, memilih membuka virtual account akan sangat membantu. Hal ini karena kamu bisa melakukan transaksi apapun tanpa harus keluar rumah. Kamu cukup memasukkan kode virtual account dan transaksi akan bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun.

Anti ribet

Selama koneksi internet kamu baik, maka proses transaksimu juga akan berjalan lancar. Hal ini berbeda apabila kamu melakukan transaksi manual dimana kamu harus mengantri terlebih dahulu belum lagi ditambah adanya kemungkinan error pada sistem jaringan.

Lengkap

Virtual account saat ini memiliki banyak fitur yang memudahkan kita saat bertransaksi. Kita bisa mengakses berbagai macam transaksi tanpa menyita banyak waktu. Sistem seperti BRIAPI salah satunya, dimana sistem ini telah terintegrasi dengan platform marketplace. Sehingga dengan begitu kita bisa membeli barang ataupun menarik dana secara online dengan mudah.

Setelah mengetahui apa definisi dari virtual account, perbedaannya dengan rekening biasa dan juga manfaat yang bisa didapat, maka tidak lengkap rasanya bila kamu tidak membuat akun virtualmu sendiri. BRIAPI merupakan salah satu layanan virtual account yang patut kamu coba akses. Kemudian rasakan kemudahan dan kenyamanan dalam setiap transaksi.

Posting Komentar untuk "Lebih Mudah, Pembayaran Melalui Virtual Account Adalah Solusi Masa Kini "

List Blog Keren Rajabacklink