5 Tips Membuat Konten yang Engaging untuk Memasarkan Produk

Indoscholars - Siapa pun kini bisa menghasilkan konten yang menarik. Akan tetapi konten yang tidak memiliki tujuan yang jelas tidak akan berjalan efektif. Kamu perlu menentukan terlebih dahulu tujuan dari konten marketing milikmu.

Apapun tujuannya kontenmu perlu dibuat semenarik mungkin untuk mendapat engage dari para pegunjung. Untuk mencapai tujuanmu tersebut, maka ilmu tentang social media management sangat diperlukan.

Apa itu konten menarik?

Berdasarkan banyak referensi, konten yang menarik adalah konten yang memiliki trafik yang baik, memiliki jumlah klik yang banyak, penjualan meningkat dengan adanya konten tersebut, mendapat perhatian pengunjung dilihat dari adanya komen dan like yang banyak.

Menghasilkan konten yang baik tidak semudah membalikkan telapak tangan. Namun dengan tetap fokus maka kamu akan mampu menghasilkan konten yang menarik. Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu jadikan acuan untuk membuat konten yang menarik untuk pengunjung.

Jadilah Original

Konten yang diperlukan hari ini adalah konten yang dihasilkan dengan sungguh-sungguh. Ini terlihat dari orisinalitas konten tersebut yang unik 100%. Keaslian dari kontenmu akan sangat mempengaruhi ketertarikan pengunjung.

Hari ini banyak konten yang menjiplak karya orang lain, maka memastikan bahwa kontenmu adalah konten yang asli karyamu akan sangat berpengaruh dan memudahkan untuk meningkatkan engagement dari konten kamu.

Sematkan Informasi Akurat

Bila kita perhatikan secara seksama konten yang menarik dan berkualitas adalah konten yang mengandung informasi yang akurat. Informasi yang benar dan akurat akan membuat konten mu dinilai memiliki reputasi yang baik.

Hal ini merupakan strategi yang sangat efektif untuk marketing. Apabila kamu mendefinisikan produk dengan tepat tanpa kesan mengada-ada maka pelanggan juga akan merasa produkmu layak dan berkualitas.

Tambahkan Storytelling

Meskipun terlihat konyol namun menambahkan sentuhan cerita yang singkat pada kontenmu akan membuat pengunjung lebih tertarik. Terdapat riset yang menunjukkan bahwa storytelling berdampak pada kinerja otak. Storytelling akan mempengaruhi keputusan yang diambil. Maka ketika ada cerita yang dibubuhkan dalam konten, hal ini akan lebih menarik.

Tampilan yang Baik

Para konten creator tentu tidak akan luput dengan aspek visual tampilan konten mereka. Bagaimanapun manusia adalah makhluk yang memiliki kecenderungan untuk melihat sesuatu yang menarik dan indah. Menambahkan gambar, grafik, warna atau ilustrasi yang menarik akan memberikan kesan positif bagi pembaca.

Judul Menarik

Memilih judul yang menarik akan memikat pengunjung di detik pertama ketika melihat konten kamu. Dalam penelitian ditunjukkan bahwa mayoritas pembaca hanya menghabiskan waktu kurang lebih 15 detik untuk membaca sebuah artikel.

Dengan demikian bisa dikatakan bahwa mereka melakukan skimming, yaitu membaca sekilas tanpa benar-benar membaca konten secara penuh. Untuk itulah judul yang menarik ditambah dengan prolog yang tepat akan memikat audiens kepada konten kamu secara berkelanjutan.

Kesimpulannya membuat konten yang menarik tidaklah mudah tanpa adanya pemahaman tentang banyak aspek, salah satunya marketing. Maka ilmu tentang social media marketing merupakan pelajaran wajib bagi setiap konten kreator.

Meskipun tidak mudah, dengan adanya investasi waktu dan usaha terbaik maka konten yang menarik mampu kamu hasilkan. Kamu perlu memadu-padankan tips diatas untuk bisa membuat konten mu menjadi lebih menarik. Jadi, selamat menghasilkan konten yang engaging.

1 komentar untuk "5 Tips Membuat Konten yang Engaging untuk Memasarkan Produk"

  1. jangan lupa mampir ke blog kita ya kak.
    https://www.market-pedia.id

    BalasHapus