Pekerjaan IT: Incaran Perusahaan yang Prospek untuk Masa Depan


Indoscholars - Di era teknologi hari ini muncul banyak peluang pekerjaan baru yang dinilai prospek untuk masa depan. Salah satu yang banyak di cari dan prospek saat ini adalah pekerjaan-pekerjaan yang bersinggungan langsung dengan teknologi informatika.

Hal ini tentu saja karena Information Technology (IT) memiliki peran untuk menjalankan sistem komputasi di setiap proses bisnis di berbagai perusahaan. Terlebih lagi perusahaan yang bergerak di sektor perbankan atau finansial seperti BRITECH.

Maka tidak heran BRITECH memerlukan banyak peran-peran baru untuk bisa mengoptimalkan sistem di setiap tingkatan unit kerja sampai pada layanan produk bagi nasabah. Dengan demikian BRI akan merekrut tenaga-tenaga baru yang bergerak di bidang IT untuk membantu mengoptimalkan setiap layanan.

Bagi kalian yang menginginkan gaji bersaing, fasilitas cuti, tunjangan hari besar, insentif serta beragam bonus yang lain maka disarankan untuk mencari informasi seputar BRITECH. Banyak jenis pekerjaan IT yang sangat diperlukan oleh BRI serta memiliki prospek yang baik untuk karir kedepan.

Berikut ini terdapat beberapa macam pekerjaan IT yang memiliki prospek menjanjikan bagi masa depan, apa saja? yuk simak penjelasan di bawah ini.

1. Software Quality Asurance

Pekerjaan IT ini memiliki peran untuk menguji apakah aplikasi yang dibuat telah layak dirilis ke para pengguna. Para tenaga IT ini juga harus memastikan seluruh pengembangan aplikasi berjalan dengan lancar agar kemudian bisa benar-benar dimanfaatkan oleh perusahaan.

BRI memberikan fasilitas berupa training dan juga sertifikasi kepada para teknisi secara berkala guna memaksimalkan tugas dari teknisi software quality assurance. Bagi kamu yang memahami coding atau bahasa pemrograman, cara menggunakan automation testing tools serta memiliki ketelitian dan selalu antusias untuk belajar maka kamu memiliki kriteria yang dicari oleh BRI.

2. Monitoring Engineer

Tugas dari tenaga IT ini adalah memastikan bahwa setiap sistem aplikasi berjalan dengan normal baik itu infrastruktur maupun pelayanannya. Tim ini harus memastikan komponen, pelayanan dan performanya tidak memiliki masalah berarti sehingga aplikasi berjalan baik.

Untuk menjadi monitoring engineer BRI, kamu perlu memiliki standar khusus seperti memahami berbagai sistem operasi mulai dari Windows, Linux dan sebagainya. Kamu juga perlu memahami penggunaan dari monitoring tools serta mampu melakukan penelitian berkelanjutan terkait fungsi monitoring.

3. IT Support

Pekerjaan IT ini sangat diperlukan oleh BRI karena dia berfungsi melayani kegiatan operasional di bidang IT. Salah satu tugasnya adalah sebagai penyambung antara developer dengan operator untuk memastikan kegiatan deployment berjalan baik.

Syarat yang diperlukan memang cukup spesifik sebab masing-masing tenaga IT support BRI memiliki tugas pokok yang berbeda tergantung pada posisi pekerja itu. Namun secara umum yang diperlukan adalah memahami tentang database sistem operasi dan memahami konsep CI/CD.

4. Programmer

Sesuai namanya, programmer memiliki tugas untuk merealisasikan setiap desain sistem menjadi aplikasi yang tepat guna bagi pelanggan. Maka kriteria yang harus dimiliki oleh programmer adalah memiliki pemahaman yang baik tentang algoritma dan logika, memahami bahasa pemrograman serta memiliki pandangan terbuka terhadap teknologi yang terbaru.

5. Data Governance

Pekerjaan IT ini berkutat pada regulasi seperti manajemen data, penggunaan data, publikasi, penyimpanan dan pembersihan data. Secara umum kemampuan yang harus dimiliki para pekerja adalah memahami prinsip bisnis perbankan, mampu membaca roadmap data, mampu mengelola database dan mahir menginterpretasi data.

6. Data Analyst dan Scientist

Kedua peran ini merupakan satu kesatuan, namun di perusahaan besar seringkali keduanya dibedakan untuk lebih spesifik. Data analyst berperan membaca dan mengolah data untuk ditemukan pola solusinya. Para data analyst ini wajib memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Sebab nantinya mereka akan lebih sering memaparkan hasil analisa.

Sementara itu data scientist berperan memproses data secara sistematis berdasarkan statistika sehingga strategi bisnis bisa lebih efektif. Maka syarat wajib untuk menjadi seorang data scientist adalah mampu mengaplikasikan matematika dan statistika. Disamping itu data scientist harus membekali diri dengan pemahaman seputar artificial intelegent dan big data.

Dari keseluruhan jenis pekerjaan IT diatas, tidak ada yang bisa berjalan sendiri. Semua tugas tersebut memiliki keterkaitan satu dengan yang lain. Setiap pekerjaan IT diatas saling kolaborasi hingga memberikan dampak yang berarti bagi layanan BRI. Maka apabila kamu minat untuk bergabung menjadi pekerja IT BRITECH, maka kamu perlu mempersiapkan diri untuk ikut ambil bagian berperan memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.



Posting Komentar untuk "Pekerjaan IT: Incaran Perusahaan yang Prospek untuk Masa Depan "