Hentikan Gizi Buruk di Indonesia dengan Donasi Nutrisi Bersama Unicef


Saat ini masih banyak anak-anak di Indonesia yang mengalami gizi buruk. Banyak faktor yang menjadi pemicu permasalahan ini di antaranya adalah asupan makanan yang terbatas dan juga karena infeksi. Untuk itu, UNICEF Indonesia mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengatasi masalah ini melalui program donasi nutrisi.

Mengapa Masih Banyak Kasus Gizi Buruk Di Indonesia?

Indonesia dengan keragaman budaya dan kondisi lingkungan di setiap daerah menjadikan pola asuh dan ketersediaan pangan menjadi tantangan untuk mencukupi kebutuhan gizi anak-anak. Beberapa daerah yang tandus tidak memungkinkan tanaman sayuran tumbuh untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. Di sisi lain penghasilan orangtuanya juga belum mampu menjangkau untuk membeli makanan yang bergizi.

Bagaimana Anda Dapat Berkontribusi untuk Mengatasi Gizi Buruk?

UNICEF telah mengupayakan berbagai program untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan anak-anak berupa pemberian suplai obat gizi dan bantuan-bantuan untuk pemenuhan kebutuhan gizi. Untuk itu Unicef membuka kesempatan bagi siapa saja yang tergerak untuk ikut berdonasi melalui donasi anak Indonesia

Donasi tersebut terdiri dari dua jenis yakni untuk pendidikan dan juga untuk peningkatan gizi bagi anak-anak yang mengalami gizi buruk. Donasi dapat dilakukan secara berkala maupun sekali sesuai dengan kemampuan donatur.

Donasi Bulanan vs Donasi Sekali

Bagi yang berpartisipasi secara rutin dapat memilih donasi bulanan. Ketika memilih program ini, maka Anda akan bergabung dengan pendekar anak UNICEF sehingga lebih banyak dampak positif yang akan dihasilkan baik dalam hal peningkatan kualitas pendidikan maupun pemenuhan kebutuhan gizi.

Namun UNICEF juga tetap membuka kesempatan bagi yang ingin berdonasi sekali. Donasi sekali dapat dilakukan sewaktu-waktu sesuai dengan keinginan donatur. Jadi tidak harus dilakukan setiap bulan. Misalnya hari ini donatur memberikan donasi, donatur tersebut dapat melakukan donasi lagi di lain waktu cukup dengan memilih menu donasi sekali.

Baik donasi bulanan maupun donasi sekali memiliki fleksibilitas dalam hal nominal dan metode pembayaran, yaitu dapat disesuaikan dengan kemampuan donatur. Dengan sistem pembayaran secara online baik melalui kartu kredit, dompet digital, kartu debit, dan transfer bank, siapa saja kini bisa lebih mudah untuk ikut berpartisipasi dalam donasi anak Indonesia.

Posting Komentar untuk "Hentikan Gizi Buruk di Indonesia dengan Donasi Nutrisi Bersama Unicef"

List Blog Keren Rajabacklink