Belajar Skill Komunikasi di Universitas Segudang Prestasi

Sumber: universitaspertamina.ac.id

Indoscholars – Saat ini Indonesia diuntungkan dengan situasi bonus demografi. Istilah ini menunjukkan bahwa anak muda saat ini menjadi mayoritas penduduk di negeri ini. Lebih spesifik lagi, generasi Z diprediksi akan mendominasi usia produktif.

Perguruan tinggi yang ada di negeri tercinta ini pun menjadikan adanya bonus demografi ini sebagai kesempatan baik. Menempa para mahasiswanya untuk sigap dalam menghadapi perubahan kini mulai diajarkan di bangku perkuliahan. Salah satu kampus yang memperhatikan perihal ini adalah Universitas Pertamina.

Skill Komunikasi yang Efektif

Universitas yang berjuluk kampus energi ini menyadari bahwa generasi muda kelak akan menguasai pasar industri dan menempati tempat-tempat yang strategis. Dalam mempersiapkannya, kemampuan yang wajib dimiliki adalah kemampuan komunikasi yang baik.

Generasi muda yang acap kali dianggap minim pengalaman justru terkadang menjadi problem solver di dunia kerja. Namun hal ini sulit dilakukan bagi generasi muda yang masih minder akan kemampuannya.

Oleh karena itulah generasi muda harus berani menciptakan ruang untuk mengemukakan pendapat dengan nyaman. Salah satu mahasiswa dari Universitas Pertamina juga secara gamblang mengatakan bahwa skill komunikasi akan sangat menunjang para generasi muda untuk bisa bertumbuh dan berkembang.

Universitas Pertamina (UPER)

Universitas Pertamina merupakan salah satu universitas swasta terbaik yang ada di negeri ini. Seperti kita ketahui bahwa perguruan tinggi memiliki tugas mencetak para akademisi yang berkualitas unggul. Sehingga besar harapan di masa depan mereka bisa menjadi kontributor bagi kemajuan bangsa.

Keunggulan kampus ini adalah adanya upaya untuk menjadikan mahasiswanya berpikir kritis dan mampu menyampaikan gagasan dengan baik. Hal ini diwujudkan dengan mata kuliah seperti Creative Problem Solving dan juga Critical Thinking.

Kampus yang baik adalah kampus yang mau mendorong setiap mahasiswanya untuk mandiri dan mampu menyusun strategis secara terukur sekaligus terstruktur. Hal ini juga yang dilakukan oleh Universitas Pertamina.

Kampus Segudang Prestasi

Berbeda dengan masa lalu, hari ini prestasi bisa diartikan lebih luas. Mahasiswa dikatakan berprestasi tidak hanya sebatas bidang akademik, namun juga non akademik. Tercatat ada banyak mahasiswa di Universitas Pertamina yang berprestasi di beragam bidang.

Dalam bidang teknologi, beberapa mahasiswa Universitas Pertamina mampu meraih medali perunggu untuk mengembangkan teknologi berupa alat untuk mengumpulkan sampah yang berbasis IoT dengan bantuan tenaga surya.

Dalam bidang olahraga, tak jarang para mahasiswa memenangkan berbagai perlombaan. Salah satunya adalah seorang mahasiswa dari program studi Teknik Mesin berhasil meraih medali emas dan perak sekaligus di ajang Pekan Olahraga di Provinsi Sumsel pada Cabang Karate.

Bidang lain seperti literasi juga banyak prestasi yang diperoleh. Banyak mahasiswa Universitas Pertamina yang mampu mebawa pulang gelar juara paper competition di berbagai ajang bergengsi dan beragam tema.

Sebagai universitas swasta terbaik di negeri ini, Universitas Pertamina menjadi wadah belajar bagi para pelajar di negeri ini. Bagi kamu yang menginginkan menjadi bagian dari kampus ini, kamu bisa kunjungi websitenya sekarang juga.

Posting Komentar untuk "Belajar Skill Komunikasi di Universitas Segudang Prestasi"

List Blog Keren Rajabacklink