Mengulas Tuntas Alasan Kuliah di Program Studi Teknik Elektro

Indoscholars - Teknik elektro adalah salah satu jurusan teknik tertua di Indonesia. Kamu akan dengan mudah menemukan jurusan ini di Kampus Teknologi dan Bisnis Energi. Bidang teknik elektro sendiri merupakan salah satu bidang terpenting dalam perkembangan teknologi dan kemajuan kehidupan manusia.

Hal tersebut karena dengan adanya teknik elektro, manusia bisa menikmati hiburan melalui radio dan televisi. Perkembangan teknologi informasi semakin pesat selama dua puluh tahun terakhir ini.

Oleh sebab itu, pentingnya peran bidang teknik elektro dalam peradaban manusia membuatnya selalu dibutuhkan sampai kapanpun. Maka dari itu, tidak heran jika Program Studi Teknik Elektro memiliki banyak peminat.

Lalu, apa saja alasan banyak siswa yang tertarik dengan Program Studi Teknik Elektro tersebut? Simak ulasannya berikut ini, ya!

Media Pengembangan Minat di Bidang Fisika

Biasanya mahasiswa yang mengambil Program Studi Teknik Elektro, semasa di sekolah menengah mereka suka dengan mata pelajaran fisika. Hal ini karena mata kuliah yang ada di jurusan Teknik Elektro memang tidak jauh dari pengembangan dan penerapan ilmu Fisika dan Matematika.

Jadi, ketika kamu memang sangat suka dan tertarik dengan hal yang berkaitan dengan ilmu Fisika, kamu bisa mengambil jurusan ini untuk mengasah minat dan bakatmu lebih baik.

Konsentrasi Luas

Teknik Elektro menjadi salah satu program studi dengan bidang keilmuan yang sangat luas. Mulai dari sistem kendali, komunikasi, kelistrikan, elektronika, teknik komputer, hingga robotika pun juga bisa kamu pelajari di Teknik Elektro.

Gaji Besar

Masalah gaji, tidak perlu kamu pertanyakan lagi. Hampir semua lulusan Program Studi Teknik Elektro memiliki gaji yang cukup besar. Gaji mereka setidaknya tidak jauh di atas UMK atau UMR. Hal ini pastinya sebanding dengan tanggung jawab dan kompetensi lulusan itu sendiri.

Perlu kamu ketahui bahwa lulusan Tenik Elektro biasanya memegang peran penting di sebuah perusahaan. Misalnya bekerja di bidang kontrol, rekayasa kelistrikan, dan telekomunikasi.

Lapangan Pekerjaan Luas

Tidak bisa kita pungkiri lagi jika lapangan pekerjaan untuk lulusan Program Studi Teknik Elektro sangat luas. Hal ini juga sesuai dengan konsentrasi di bidang ini yang memang sangat beragam.

Oleh sebab itu, kesempatan bekerja setelah lulus akan sangat terbuka lebar untuk kamu. Salah satu contohnya adalah Program Studi Teknik ELektro Universitas Pertamina yang mengembangkan keilmuan di bidang rekayasa, terutama kelistrikan. Ilmu rekayasa ini berperan sangat kuat di area industri.

Lulusan Program Studi Teknik Elektro Universitas Pertamina bisa menjadi ahli bidang kelistrikan, desain dan kontruksi kelistrikan, perawatan dan perbaikan sistem kelistrikan, tenaga pendidik, konsultan, hingga menjadi technopreneur.

Jika kamu ingin menjadi salah satu orang yang memiliki peran penting dalam bidang teknologi, terutama kelistrikan. Segera daftarkan dirimu ke Universitas Pertamina yang merupakan Kampus Swasta Unggulan masa kini. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi universitaspertamina.ac.id. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Mengulas Tuntas Alasan Kuliah di Program Studi Teknik Elektro"

List Blog Keren Rajabacklink