Layanan Self Order di Qasir, Solusi Jalankan Bisnis Secara Efisien

Indoscholars – Bagi para pebisnis UMKM rumah makan tentu pernah mengalami momen riwehnya mengatasi pesanan pelanggan disaat restoran ramai pengunjung. Perlu ada inovasi agar tidak terjadi lagi kewalahan dikemudian hari. Disini peran dari UMKM, Qasir, aplikasi kasir sangat diperlukan.

Qasir adalah sebuah fitur online yang bekerja seperti layanan kasir. Aplikasi kasir adalah aplikasi yang memadukan antara bisnis dengan teknologi. Salah satu fitur yang menarik di kasir adalah fitur self order. Para pebisnis rumah makan disarankan untuk mendownload aplikasi kasir online ini.

Aplikasi ini akan membantu jalannya pemesanan dari setiap pelanggan. Pelanggan tidak perlu antri panjang untuk sekedar memesan, Tetapi pelanggan cukup menggunakan aplikasi ini untuk memesan menu dari meja.

Keuntungan Penggunaan Qasir

Keuntungan menggunakan fitur order ini ada banyak, salah satunya adalah menghindari kesalahan dalam penyajian. Apabila menu yang dipesan keliru kesalahan itu terletak pada ada si pemesan bukanlah karyawan dari rumah makan.

Maka hal ini menjadi keuntungan bagi pemilik bisnis rumah makan. Keuntungan lain dari penggunaan aplikasi ini adalah meningkatnya kepuasan pelanggan. Banyak pelanggan yang lebih makan di restoran yang tidak memiliki antrian panjang.

Aplikasi ini akan menarik para pelanggan yang malas untuk antre memesan menu. Keuntungan lain yang juga bisa di rasakan pemilik usaha adalah tidak perlu merekrut karyawan dalam jumlah besar sehingga bisa meminimalisir pengeluaran yang lebih besar.

Penggunaan Fitur Self Order

Langkah pertama adalah dengan berlangganan ke kasir Pro lalu kamu bisa mengatur menu untuk staff order di bagian dashboard aplikasi. Langkah selanjutnya adalah mengaktifkan kan fiture dengan cara Klik tombol merah di sebelah kanan untuk bisa mendapatkan kode QR. Selanjutnya pelanggan bisa menggunakan kan kode ini untuk memesan menu melalui gadget masing-masing.

Scan Kode QR Untuk Pelanggan

Di Indonesia sudah banyak tempat yang menggunakan kode QR dalam pelayanannya. Banyak pengusaha yang berpendapat bahwa teknologi ini menunjang Bisnis yang dilakukan. Scan QRcode sendiri sangat mudah untuk dilakukan. Pemesan bisa mengarahkan kamera ke arah QR code yang selanjutnya akan diarahkan untuk masuk ke browser.

Memilih Menu dan Verifikasi

Pelanggan dapat memilih menu sendiri di katalog website. Katalog Ini diisi oleh pemilik rumah makan. Memastikan bahwa menu telah diunggah dengan lengkap disertai dengan foto dan deskripsi si akan sangat membantu pelanggan untuk memilih.

Fitur Qasir ini sangat memperhatikan kepada pemilik usaha. Sehingga ada verifikasi tentang jumlah harga yang harus dibayar oleh pelanggan. Dengan begitu pelanggan bisa menyesuaikan dengan budget. Hal ini dapat mengurangi resiko cancel pesanan.

Setelah pelanggan memilih menu, pelanggan akan memperoleh kode QR untuk transaksi selanjutnya. Kode QR inilah yang diserahkan ke kasir untuk proses pembayaran. Setelah selesai, pesanan akan diproses dan pelanggan cukup menunggu di tempat dengan santai.

Layanan Qasir ini memiliki kemiripan dengan layanan POS. Dimana keduanya menjadi perantara antara dua pihak yang dalam hal ini antara pembeli dan penjual. Dari pemaparan diatas terbukti bahwa layanan self order ini menjadi solusi efisien bagi para pelaku usaha dalam menjalankan bisnisnya.

Posting Komentar untuk "Layanan Self Order di Qasir, Solusi Jalankan Bisnis Secara Efisien"

List Blog Keren Rajabacklink