5 Tips Memaksimalkan Status WA Untuk Jualan

status WA jualan

Indoscholars - Bisnis reseller semakin diminati oleh banyak kalangan. Mulai dari mahasiswa hingga ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Dalam menjalankannya, platform media sosial sangat diperlukan untuk kegiatan promosi dan memasarkan barang. Salah satunya adalah whatsapp.

Mengoptimalkan fitur status WA untuk berjualan, dapat membantu Anda memasarkan dan meningkatkan penjualan produk. Melakukan promosi di status WA tidak merugikan atau melanggar privasi orang lain, sehingga ini merupakan keuntungan untuk mempromosikan produk di status Whatsapp.

Lantas, bagaimana tips-tips untuk berjualan dengan memanfaatkan status WA? Simak ulasan berikut ini, ya!

List Building

Yang pertama, Anda harus melakukan list building. Maksudnya, Anda harus mengumpulkan sebanyak mungkin nomor HP teman, kerabat, atau kenalan Anda.

Tanyakan nomor WA mereka secara langsung, lalu simpan baik-baik di handphone Anda. Semakin banyak orang yang masuk list building, maka akan semakin memperbesar kemungkinan penjualan Anda, ketika promo produk diunggah melalui status WA.

Buat Batasan Untuk Setiap Postingan

Anda harus pandai mengatur agar postingan status WA tidak terlalu panjang dan membosankan. Sebab, jika terlalu sering mengunggah sampai status berbentuk seperti titik-titik, membuat orang malas untuk membuka atau bahkan langsung di-skip begitu saja.

Pastikan postingan Anda menggunakan kalimat yang singkat, jelas, dan menarik perhatian pembeli dan mengandung informasi yang bermanfaat.

Anda juga bisa mengatur waktu untuk mengunggah promosi produk Anda pada jam-jam orang biasa memegang handphone mereka. Seperti mengunggah postingan di waktu makan siang, jam pulang kerja, dan waktu bersantai di rumah agar lebih efektif.

Tentukan Target Pasar

Tentu dalam menjual barang, harus memiliki target pasar yang dituju agar barang Anda ada yang membeli. Perhatikan siapa pelanggan Anda, tujuan mereka, dan apa yang mereka suka dari produk dan layanan Anda.

Dengan begitu, Anda bisa menentukan promosi, iklan, diskon, dan penawaran menarik yang sesuai dan terbaik untuk mereka.

Buat Konten Yang Menjual

Selain menggunakan banner, gambar atau video, Anda juga bisa mengoptimalkan status WA untuk berjualan dengan teks. Gunakan caption yang menarik tetapi cenderung provokatif dan persuasif.

Tujuannya, tentu untuk mendorong pembeli melakukan pembelian produk. Beberapa topik yang bisa Anda angkat untuk status WA promosi produk, contohnya review dan testimoni dari pelanggan, tips atau solusi dan problem solving, juga harga produk yang Anda tawarkan.

Tawarkan Potongan Harga dan Penawaran Menarik

Cara efektif untuk menarik banyak pelanggan untuk membeli barang adalah dengan memasang status WA berupa promo, diskon, serta penawaran menarik lainnya. Selain dengan kata-kata promosi yang menarik, Anda juga bisa mengunggah gambar dan foto agar lebih efektif.

Promosi usaha dan produk dengan memaksimalkan fitur status WA sangatlah efektif untuk kelangsungan bisnis Anda. Postingan di status WA akan hilang setelah 24 jam, jadi pastikan bahwa setiap postingan Anda menarik untuk dilihat pelanggan.

Posting Komentar untuk "5 Tips Memaksimalkan Status WA Untuk Jualan"