Banyak Khasiat! Ini 5 Manfaat Labu Siam untuk Kesehatan Ibu Hamil

Indoscholars - Selama masa kehamilan, Kamu perlu mengonsumsi makanan yang mengandung banyak nutrisi untuk kesehatan Kamu dan janin. Sayur dan buah adalah kelompok makanan yang harus ada dalam pola makan harian. Salah satu sayuran yang baik untuk dikonsumsi selama masa kehamilan adalah labu siam.

Labu siam merupakan salah satu jenis sayuran yang berasal dari Amerika Latin dan saat ini telah mendunia. Di Indonesia labu siam adalah jenis sayuran sekunder yang dapat dijumpai dengan mudah di pasar.

Berikut Kami telah merangkum manfaat labu siam untuk ibu hamil. Yuk kita simak bersama!

1.       Memiliki banyak kandungan nutrisi

Sayuran yang berasal dari Amerika latin ini memiliki kandungan nutrisi yang terbilang cukup besar, Ma. Labu siam memiliki vitamin, mineral, dan serat yang dibutuhkan oleh ibu hamil.

203 gram atau setara dengan 1 buah labu siam, menyediakan nutrisi sebagai berikut:

·         Kalori: 39

·         Karbohidrat: 9 gram

·         Protein: 2 gram

·         Lemak: 0 gram

·         Serat: 4 gram atau 14% dari kebutuhan serat selama sehari

·         Vitamin C, B9, K, B6, Mangan, Tembaga, Seng, Kalum, Magnesium dan folat.

Labu siam yang rendah kalori, lemak, natrium, dan total karbohidrat, sangat cocok untuk diet selama kehamilan, Ma.

2.       Kaya akan folat

Folat atau vitamin B9 adalah vitamin yang penting untuk semua orang terutama ibu hamil atau Kamu yang sedang ingin menjalani program kehamilan.

Selama masa awal kehamilan, folat dibutuhkan untuk perkembangan otak janin dan sumsum tulang belakang. Asupan folat yang cukup juga berperan untuk mencegah kelahiran bayi prematur.

Labu Siam menyediakan 40 persen kebutuhan harian folat yang bagus untuk mendukung kesehatan Kamu dan si Kecil selama kehamilan.

3.       Kadar serat tinggi

Labu siam memiliki kadar serat yang tinggi, pada 100 gram labu siam terdapat 1,7 gram serat pangan, yang dapat dimanfaatkan untuk kesehatan saluran pencernaan ibu hamil.  Serat juga bermanfaat untuk mencegah sembelit, mengatur gula darah, dan mengurangi risiko masalah jantung, Ma.

4.       Menjaga tekanan darah

Selama kehamilan mungkin Kamu akan merasakan perubahan-perubahan dalam tubuh. Untuk menjaga tekanan darah tetap seimbang dan kinerja otot juga saraf tetap normal, Kamu memerlukan kalium. Labu siam mengandung kalium yang akan membantu Kamu tetap sehat dan bugar selama kehamilan.

5.       Mengatasi tekanan darah tinggi

Dengan rutin mengonsumsi labu siam, ibu hamil juga akan lebih baik dalam mengatasi masalah tekanan darah tinggi.

Tekanan darah tinggi merupakan salah satu masalah kesehatan yang cukup berbahaya bagi kesehatan ibu hamil, khususnya menjelang fase persalinan.

Itulah informasi mengenai manfaat labu siam untuk ibu hamil.  Selalu ingat untuk mendapatkan labu siam dengan kualitas terbaik, selalu pastikan Kamu membelinya di TaniHub. Platform e-commerce ini selain menyediakan labu siam juga menjual aneka buah, sayur, bumbu, telur & unggas, ikan, kebutuhan masak hingga sembako.

Tak hanya lengkap dan berkualitas, belanja di TaniHub juga banyak keuntungannya seperti mendapatkan layanan pengiriman yang cepat, layanan hubungan pelanggan selama 7 hari, metode pembayaran yang beragam, promo - promo menarik serta layanan kepuasan pelanggan yang menjamin penggantian jika barang yang dipesan tidak sesuai.

Untuk berbelanja di TaniHub Kamu bisa mengunjungi websitenya yaitu https://TaniHub.com atau mengunduh aplikasi onlinenya di Play Store dan AppStore.

Semoga informasi di atas dapat membantu Kamu menjaga kesehatan selama kehamilan.

Posting Komentar untuk "Banyak Khasiat! Ini 5 Manfaat Labu Siam untuk Kesehatan Ibu Hamil"

List Blog Keren Rajabacklink