Sebelum Memilih, Ketahui Dulu Kelebihan Kekurangan Kartu Prabayar dan Pascabayar Berikut Ini

Apa itu prabayar

Indoscholars - Saat ini kita hidup di zaman dimana gadget tidak pernah lepas dari genggaman. Kita melakukan hampir seluruh aktivitas keseharian dengan smartphone di tangan. 

Komunikasi dengan orang tersayang hingga pembayaran tagihan listrik semua dilakukan di smartphone kita. Dengan begitu kita pasti memerlukan kartu perdana untuk gadget kita. 

Setiap pengguna smartphone pasti tahu apa itu prabayar dan pascabayar. Tahukah kamu apa perbedaan dari kedua kartu ini. Bagi kamu yang belum tahu apa yang membedakan kedua kartu ini, simak penjelasan ini hingga usai. 

Perbedaan Prabayar dan Pascabayar

Sesuai dengan namanya, perbedaan paling spesifik kedua kartu ini adalah kartu prabayar mengharuskan kamu untuk membeli pulsa dan mendapatkan kuota internet terlebih dahulu sebelum memakai fasilitas internet. 

Sedangkan untuk kartu pascabayar kamu bisa menggunakan fasilitas sesuai keperluanmu dan membayar setelah datang tanggal pembayaran. Kamu bisa menggunakan pulsa dan kuota internet yang sedang aktif.

Selain dari perbedaan cara pembayaran, kamu bisa menentukan mana yang cocok untuk keperluanmu dengan melihat kelebihan serta kekurangan dari masing-masing kartu perdana.

Kartu Prabayar

Kartu prabayar adalah kartu yang pembayaran dilakukan di awal sebelum kamu menikmati fasilitas internet. Namun tidak hanya itu, kamu juga perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan kartu prabayar. 

Kelebihan Kartu Prabayar

Banyak yang berpendapat bahwa kartu prabayar lebih praktis dan simple dalam penggunaannya. Hal ini karena kita bisa mengisi pulsa dan membeli kuota internet kapan saja dengan jumlah nominal sesuai keinginan kita. 

Disisi lain juga pendaftaran kartu prabayar dirasa lebih mudah. Kamu cukup mendaftarkan data diri berupa nomor identitasmu di KTP dan Kartu Keluarga. Setelah itu kartu perdana bisa langsung digunakan. 

Kekurangan Kartu Prabayar

Kartu prabayar memiliki harga yang relatif lebih mahal dibandingkan dengan kartu pascabayar. Selain itu pengguna kartu prabayar tidak memiliki wewenang untuk memilih nomor sendiri. 

Kartu Pascabayar

Masing-masing kartu memiliki kelebihan dan juga kekurangannya tersendiri, begitu pula dengan kartu pascabayar. 

Kelebihan Kartu Pascabayar

Kartu pascabayar memiliki jaringan yang dianggap lebih baik dibandingkan kartu prabayar. Dari segi harga kartu pascabayar juga relatif lebih murah. Pengguna juga bisa mengatur penggunaan data dan pulsa.

Kekurangan Kartu Pascabayar

Ada beberapa yang merasa tidak nyaman ketika menggunakan layanan pascabayar karena proses pendaftaran yang rumit. Ditambah terkadang adanya pesan singkat yang masuk dari berbagai instansi dirasa cukup mengganggu.

Tidak sekedar tahu apa itu perdana, kini kamu sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing sehingga bisa lebih mudah untuk menetapkan pilihan mana yang sesuai dengan keperluan kamu.

Kamu bisa dapatkan pilihan ini di Live.On. Di platform Live.On ini kamu akan diberikan tawaran menarik mulai dari kuota internet yang murah hingga kecepatan jaringan yang memuaskan.

Segera klik website Live.On sekarang!

Posting Komentar untuk "Sebelum Memilih, Ketahui Dulu Kelebihan Kekurangan Kartu Prabayar dan Pascabayar Berikut Ini"

List Blog Keren Rajabacklink