Fun Cooking, Tingkatkan Bonding Bunda dan Anak


Indoscholars - Memasak bukan sekedar aktivitas yang merubah bahan mentah menjadi makanan yang siap santap. Memasak kini menjadi aktivitas menyenangkan, terutama dikala pandemi.

Banyak orang yang dulunya jarang memasak kini menjadi lebih sering memasak. Selain lebih higenis dan murah, memasak sendiri akan memberikan kesan tersendiri bagi keluarga.

Tidak heran banyak anak yang sering menanyakan "Mama, masak apa hari ini?".

Masak Apa Hari Ini?

Bagi setiap ibu yang menyiapkan makanan untuk keluarga setiap hari tentu akrab dengan pertanyaan "masak apa hari ini?".

Ketika anak menanyakan pertanyaan tersebut, Bunda bisa memanfaatkan momen tersebut untuk mengajak si buah hati ikut andil memasak.

Fun Cooking Bunda dan Anak

Kegiatan fun cooking adalah kegiatan yang menarik terutama bagi anak yang memiliki tingkat keaktifan dan kreativitas yang baik.

Bunda bisa memberikan penjelasan pada si kecil tentang pentingnya memasak sendiri di rumah. Tidak hanya bisa berhemat namun juga makanan yang dimasak bisa lebih higenis.

Selama proses memasak Bunda bisa mengedukasi anak tentang makanan sehat yang bergizi seperti sayuran serta manfaatnya.

Kegiatan memasak bersama yang menyenangkan bisa menjadi alternatif bagi Bunda yang mengalami hambatan si kecil yang sulit dan memilih-milih makanan.

Biasanya si kecil akan lebih suka memakan hasil karya masakan yang dibuat dengan tangannya sendiri. Dengan begitu bunda bisa memilih bahan sayuran yang menyehatkan.

Masakan Sederhana dan Murah

Untuk menumbuhkan kecintaan anak terhadap masakan sehat anda perlu mengajarkan beberapa resep makanan sederhana yang menyehatkan.

Berikut ini terdapat beberapa referensi masakan yang bisa bunda praktekkan bersama si kecil di rumah.

Telur Dadar Sayur

Anak-anak banyak yang menyukai telur, namun sedikit sekali yang menyukai sayur. Kolaborasi antara telur dan sayur akan membuat anak lebih mudah memakan sayur.

Bunda bisa menggunakan sayuran seperti wortel dan irisan daun bawang untuk digoreng bersama telur. Masakan simple namun bisa menarik si kecil.

Tumis Bayam Jamur

Saat si kecil bertanya masak apa hari ini yang sederhana dan enak, tumis bayam jamur bisa menjadi salah satu pilihan bunda.

Perpaduan bayam dan jamur akan menjadi menu yang menyehatkan untuk keluarga. Bunda bisa menambahkan tempe goreng atau ayam goreng sebagai lauknya.

Tumis Ayam Sayur

Sajian ini adalah sajian sederhana namun mengandung gizi yang lengkap untuk tubuh. Bunda bisa menggunakan ayam bagian dada.

Sayuran yang bisa bunda tambahkan yaitu kembang kol, jagung muda dan sawi putih. Bunda juga bisa menambahkan tahu sebagai pelengkap.

Maka, saat si kecil bertanya masak apa hari ini yang sederhana dan murah, bunda tidak perlu bingung. Referensi masakan diatas bisa bunda jadikan inspirasi memasak bersama buah hati. 

Apabila bunda menginginkan resep masakan yang lebih bervariasi, bunda bisa kunjungi dapurumami.com. 

Platform ini menyediakan informasi seputar masakan yang bisa bunda jadikan inspirasi memasak setiap harinya.

Happy cooking! 

Posting Komentar untuk "Fun Cooking, Tingkatkan Bonding Bunda dan Anak"

List Blog Keren Rajabacklink