5 Manfaat Ini Bisa Kamu Dapatkan Jika Rutin Konsumsi Buah Naga Selama Kehamilan


Indoscholars - Buah naga memiliki dua perbedaan warna yang sangat mencolok, putih dan merah. Meski keduanya berbeda, namun buah naga sama-sama menyimpan manfaat yang baik terutama bagi ibu hamil. Saat mengonsumsi buah ini sebaiknya ibu memakannya secara langsung tanpa perlu mengolahnya menjadi jus, supaya sari dan nutrisi tidak hilang. Bahkan, 5 manfaat baik ini bisa kamu dapatkan jika rutin mengonsumsi buah naga selama kehamilan seperti berikut.

1. Buah naga mengandung banyak antioksidan yang melindungi janin dari radikal bebas

Buah naga mengandung tingkat antioksidan tinggi yang dikenal sebagai fenol. Kandungan ini mampu melindungi membran sel anak dari segala jenis kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Artinya, antibodi anak di dalam rahim menjadi lebih kuat dan jarang mengalami gangguan jika ibu rutin mengonsumsinya.

Selain itu, vitamin C dalam buah naga sangat diperlukan untuk perkembangan tulang dan otot anak. Vitamin C akan membantu memperlancar pembuluh darah anak yang sedang tumbuh. Vitamin C juga merupakan sumber antibodi terbaik untuk tubuhnya.

2. Melindungi dan mempercepat pembentukan jantung pada bayi

Buah naga memiliki dampak besar pada kesehatan jantung anak. Buah naga mampu melindungi hati anak dan membantunya semakin kuat. Selain itu, buah naga kaya akan mineral seperti potasium. Kalium bersama dengan senyawa fenolik dan flavonid lainnya membantu anak tumbuh dengan kepadatan mineral tulang yang kuat, serta mencegah kecenderungan arthritis atau penyakit tulang lainnya.

3. Tinggi serat dan membantu memperlancar pencernaan selama hamil

Kandungan serat dalam buah naga sangat tinggi. Hal ini sangat membantu memperlancar sistem pencernaan menjadi sangat sehat. Buah naga juga dapat menstabilkan kadar gula darah. Serat juga membantu anak mendapatkan berat badan yang sehat atau normal. Ibu hamil juga sebaiknya tidak terlalu banyak mengonsumsi manis. Banyak suguhan manis sering menyebabkan sembelit dan gas pada lambung si kecil. Jumlah serat yang tinggi dalam buah naga membantu anak mencerna makanan dengan benar dan membantunya untuk mengatur gerakan usus lebih baik.

4. Menenangkan saraf dan membuang racun tubuh secara alami

Buah naga juga kaya potasium serta kalium. Kalium adalah mineral yang berfungsi memastikan jantung dan sistem saraf bertugas dengan baik. Selain itu, buah naga dapat bekerja untuk mendetoksifikasi tubuh secara alami, guna menyingkirkan segala jenis racun di ginjal. Hal ini sangat baik untuk membersihkan ginjal dari segala jenis unsur beracun dan membantu menjaga saluran kemih tetap sehat selama hamil.

5. Baik untuk mempercantik kulit dan mata selama masa kehamilan

Buah naga kaya akan vitamin C yang sangat baik untuk kulit anak dan ibu. Kulit anak mungkin cenderung kehilangan tekstur dan kelembutan karena paparan konstan terhadap polutan. Buah naga memiliki kemampuan memulihkan kesehatan kulit anak sekaligus ibu. Selain itu, Buah naga merupakan sumber Vitamin A yang luar biasa.

Kandungan ini membantu kulit anak tetap sehat. Vitamin A juga baik untuk mata anak yang mampu meningkatkan penglihatannya dan melawan segala jenis infeksi di dalam tubuh. Ibu disarankan untuk dapat mengonsumsi buah naga setiap hari, terutama pada saat pagi untuk membantu memperlancar proses pencernaan di dalam tubuh selama masa kehamilan.

Untuk mendapatkan buah naga dengan kualitas terbaik tersebut, Kamu bisa berbelanja di TaniHub. Tanihub merupakan platform e-commerce yang menawarkan produk dari para petani lokal yang ingin menjual hasil panen mereka langsung ke pembeli. Selain membantu para petani lokal, Anda juga bisa mendapatkan penawaran harga yang lebih terjangkau langsung dari petaninya.

Bukan hanya buah naga, Kamu juga dapat membeli aneka buah, sayur, bumbu, telur & unggas, kebutuhan masak hingga sembako. Lengkap bukan?

Belanja di platform ini pun terbilang sangat mudah, cukup akses websitenya di https://TaniHub.com atau download aplikasinya di Play Store dan AppStore. Pesan produk yang Anda inginkan, bayar dan tinggal tunggu #dirumahaja, kurir TaniHub akan langsung mengantarkannya.

Yuk belanja di TaniHub 😊

Posting Komentar untuk "5 Manfaat Ini Bisa Kamu Dapatkan Jika Rutin Konsumsi Buah Naga Selama Kehamilan"

List Blog Keren Rajabacklink