Ada 3 Destinasi Wisata Halal di Jepang yang Bisa Anda Kunjungi

Negara Jepang kerap menjadi incaran wisatawan dari Indonesia yang ingin mengeksplorasi kekayaan budaya baru. Namun untuk bisa menikmati budaya Jepang dengan maksimal, wisatawan harus memiliki asuransi perjalanan ke Jepang, agar Anda memiliki backup. Mengapa? Karena, meski menjadi idaman banyak orang, negeri matahari terbit ini juga menyimpan tantangan tersendiri bagi para traveller.

Antara lain cuaca berubah-ubah dan musim badai tropis yang ekstrim. Tak jarang bencana alam seperti gempa bumi dan tsunami pun muncul secara tiba-tiba. Terlebih, biaya perawatan kesehatan di Jepang berkali-kali lipat dibanding Indonesia.

Nah, inilah mengapa asuransi perjalanan menjadi persiapan yang wajib untuk semua petualang yang hendak mengunjungi negeri Sakura ini. Asuransi perjalanan akan menjaga Anda dari kemungkinan-kemungkinan yang tak terduga di negeri matahari terbit.

Masalah keamanan dan backup ketika terjadi hal di luar kehendak kini sudah teratasi, selanjutnya bagaimana jika Anda adalah seorang muslim dan ingin berliburan ke Jepang, namun tidak tahu rekomendasi wisata halal di sana? Tak perlu risau, di artikel ini akan kita bahas semuanya!

3 Destinasi Wisata Halal di Jepang yang Harus Anda Ketahui!


Kendati budaya dan gastronomi Jepang berbeda jauh dengan kebudayaan Indonesia, Anda tetap dapat merasakan sensasi berlibur disana. Nah, berikut ini ada 3 destinasi wisata halal di Jepang yang bisa dijalani tanpa meninggalkan syariat Islam.

Tokyo

Aladdin merupakan daerah yang terletak di Minato City, Tokyo. Wilayah ini lebih dikenal dengan sebutan "Kampung Arab" di Jepang karena memiliki nuansa dan gaya arsitektur Timur Tengah yang sangat kental. Di Aladdin Anda akan menemukan berbagai atraksi berbau Arab mulai dari penginapan, restoran hingga fasilitas umum lainnya yang mengusung tema Timur Tengah.

Salah satu daya tarik utama Aladdin adalah terdapatnya banyak restoran halal yang menyediakan berbagai masakan Timur Tengah seperti Turki, Arab, dan Iran. Selain itu, Anda juga dapat menikmati makanan khas Jepang di restoran-restoran yang menyediakan menu halal tanpa babi ataupun alkohol. 

Tak ketinggalan, Aladdin juga memiliki masjid yang sering didatangi umat Islam lokal maupun mancanegara untuk melaksanakan shalat. Tempat ini menjadi favorit mahasiswa dan ekspatriat Muslim dari berbagai belahan dunia untuk berkumpul, bersosialisasi, serta menyalurkan kerinduannya akan suasana di Timur Tengah.

Di Aladdin pula sering diadakan berbagai acara kebudayaan dan perayaan tradisi Islam, seperti Idul Fitri dan Maulid Nabi yang diikuti oleh masyarakat Muslim setempat. Dengan kendala ketersediaan makanan halal serta budaya Timur Tengahnya, Aladdin tak diragukan lagi menjadi salah satu destinasi wisata halal nomor satu di Tokyo, Jepang.

Osaka

Kota Osaka dikenal akan kekayaan budaya yang kental. Selain itu, Osaka juga menyediakan fasilitas bagi umat Muslim dengan adanya banyak pusat perbelanjaan hijab modern yang menyediakan berbagai pilihan busana muslimah. Umat muslim juga tidak perlu khawatir dalam mencari makanan halal di Osaka.

Banyak supermarket besar, seperti Hankyu yang menyediakan daging sapi dan ayam dengan kualitas bersertifikasi halal. Disamping itu, masakan khas Osaka seperti okonomiyaki (panekuk Jagung) dan takoyaki (dumpling tako) juga mudah didapatkan tanpa mengandung bahan haram sehingga bisa dinikmati oleh umat Muslim.

Okayama

Meskipun umat Islam merupakan minoritas, pemerintah daerah sangat mendukung keberadaan komunitas Muslim. Otoritas Okayama menyediakan tanda 'Peach Mark' yang memudahkan wisatawan mengidentifikasi layanan atau menu bebas babi dan alkohol. Peach Mark 1 menandakan hanya sebagian menu saja bebas babi, sementara Peach Mark 2 menunjukkan fasilitas yang bebas dari babi dan minuman beralkohol secara menyeluruh.

Beberapa restoran halal bersertifikasi yang terdapat di Okayama antara lain Milenga Indian Cuisine, Shabu & Sukiyaki Hitori Nabe Megu, Lamb BBQ Hiruzen Kogen Center, dan Koeido-Kibi Dango. Tidak hanya itu, penginapan seperti ANA Crowne Plaza Okayama sampai Okayama Resort Hotel turut menyediakan menu makanan halal dan fasilitas salat bagi pengunjung Muslim.

Nah, untuk menikmati liburan di negeri Sakura dengan aman dan nyaman, penting memiliki asuransi perjalanan. Asuransi perjalanan akan menanggung biaya medik, kecelakaan, bencana alam, dan pembatalan perjalanan jika terjadi hal tak terduga. Berkat asuransi perjalanan, Anda bisa menikmati liburan tanpa pusing memikirkan biaya tak terduga. Bagaimana? Bermanfaat, bukan?

Posting Komentar untuk "Ada 3 Destinasi Wisata Halal di Jepang yang Bisa Anda Kunjungi"

List Blog Keren Rajabacklink