Berikan Perlindungan dengan Asuransi Kesehatan untuk Seluruh Anggota Keluarga

Sumber: fwd.co.id

Cuaca yang terkadang tidak menentu bisa membuat keluarga bergantian sakit. Hal ini bisa mengganggu keuangan yang ada pada keluarga. Terlebih lagi apabila salah satu anggota keluarga harus menjalani pengobatan di rumah sakit. Anda sudah harus siap dengan biaya pengobatan selama di rumah sakit. Setelah itu belum lagi biaya yang harus dikeluarkan yang apabila dibutuhkan pasca di pengobatan di rumah sakit. Ada baiknya Anda sudah mulai memikirkan untuk asuransi kesehatan untuk keluarga. Dengan adanya produk keuangan berupa asuransi kesehatan yang bagus untuk keluarga, tagihan rumah sakit bisa dialihkan ke pihak asuransi kesehatan dengan syarat sebagai nasabah produk asuransi harus membayar premi yang sudah ditentukan oleh pihak asuransi.

Ada dua alasan kenapa Anda sudah harus memikirkan asuransi untuk keluarga mulai dari sekarang apabila Anda belum punya, diantaranya adalah :

Premi yang lebih hemat

Biasanya premi yang nantinya Anda keluarkan akan lebih murah dibandingkan membeli asuransi kesehatan perorangan. Dengan adanya asuransi keluarga, tidak hanya satu orang yang bisa merasakan manfaat dari asuransi tersebut melainkan seluruh anggota keluarga otomatis sudah terlindungi oleh manfaat dari asuransi kesehatan keluarga.

Sebagai pelengkap dari asuransi kantor dan BPJS Kesehatan

Mungkin Anda sudah memiliki asuransi dari kantor ataupun BPJS Kesehatan, namun ternyata asuransi dari kantor atau BPJS Kesehatan tidak bisa memberikan pertanggungan biaya yang penuh. Apabila Anda membeli asuransi kesehatan keluarga, maka nantinya ada fitur Coordination of Benefit (COB) yang bisa meminimalisir pengeluaran selama di rumah sakit atau rawat jalan.

Lalu, bagaimana cara menentukan asuransi kesehatan keluarga agar sesuai dengan kebutuhan? Ada beberapa tips yang bisa Anda ikut, seperti :

Bandingkan beberapa produk asuransi dari perusahaan asuransi berbeda

Sebelum memutuskan membeli produk asuransi kesehatan keluarga, ada baiknya Anda mencari informasi dari beberapa perusahaan asuransi yang ada di Indonesia. Cara ini bisa membantu Anda untuk mencari produk asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan keluarga dengan manfaat paling optimal dan biaya terjangkau.

Jangan terlalu berfokus pada premi

Mungkin ada yang menawarkan Anda produk asuransi kesehatan dengan premi yang murah, namun apakah itu sudah sesuai dengan kebutuhan Anda dan keluarga? Jangan melulu hanya berfokus pada premi yang murah, namun Anda harus memerhatikan limit harian, limit tahunan dan kualitas manfaat lainnya yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi.

Pelajari seluruh polis dengan teliti

Hal lain yang harus dipahami adalah mencermati seluruh poin pada polis. Hal ini penting mengingat polis asuransi biasanya mencantumkan segala informasi mengenai layanan yang akan diambil oleh nasabah seperti manfaat perlindungan, pengecualian terhadap pengajuan klain, dan biaya premi yang harus dibayar tiap bulannya.

Nah, semoga dengan informasi ini bisa memberikan gambaran memilih asuransi kesehatan yang bagus. Semoga membantu!


Sumber :

https://www.cnbcindonesia.com/mymoney/20231012133312-72-480012/cara-hemat-beli-asuransi-kesehatan-buat-anggota-keluarga

https://www.cnbcindonesia.com/mymoney/20221123214756-72-390676/4-jurus-dapatkan-asuransi-kesehatan-keluarga-yang-terjangkau



Posting Komentar untuk "Berikan Perlindungan dengan Asuransi Kesehatan untuk Seluruh Anggota Keluarga"

List Blog Keren Rajabacklink