4 Fakta Menarik Film The Moon yang Dibintangi D.O EXO

the moon exo

Industri film Korea seperti tidak kehabisan ide. Berbagai genre sudah diangkat, mulai dari romansa, misteri, horor, thriller, hingga Sci-fi. Hal ini membuat banyak para pembuat film Korea Selatan selalu berlomba-lomba membuat film yang sangat menarik. Karena seperti yang sudah diketahui, penggemar dan penikmat industri hiburan Korea Selatan sudah menjamah ke seluruh dunia. Tidak hanya untuk para pembuat film, para aktor dan aktris juga berlomba memilih penawaran film yang cocok dan menantang.  

Baru-baru ini member boy group asal Korea Selatan EXO, yaitu D.O membuat gebrakan baru dengan membintangi film. Setelah penampilan terakhirnya di drama Bad Prosecutor, D.O membuat geger para penggemarnya dengan muncul sebagai astronot dalam film terbarunya yang berjudul The Moon.  

The Moon telah resmi tayang pada 9 Agustus 2023. Film ini dinilai dapat menghipnotis penontonnya yang tidak berekspektasi apa-apa sebelumnya namun akan berakhir dengan rasa jatuh cinta pada film garapan Kim Yong Hwa ini.  

The Moon mengisahkan kisah seorang astronot yang ditinggalkan sendirian di luar angkasa dan seorang pria lain di bumi yang mati-matian berusahan untuk menyelamatkannya. Astronot Hwang Sun Woo (D.O) adalah seorang jurusan fisika molekuler dan mantan tentara Underwater Demolition Team (UDT) yang kemudian bergabung dengan pesawat ruang angkasa berawak pertama milik Korea Selatan sebagai awak termuda. Ia terpilih menjadi orang pertama di Korea yang melakukan perjalanan ke Bulan.  

Namun, sesampainya ia di bulan terdapat kejadian yang tidak terduga, yang mengakibatkan ia harus terdampar sendirian. Di sisi lain, Jae Guk (Song Kyung Gu) yang merupakan seorang mantan kepala pusat antariksa berupaya keras untuk menyelamatkan Sun Woo.  

Lantas bagaimana kelanjutan nasib Sun Woo? Apakah ia berhasil diselamatkan? Kamu bisa tonton selengkapnya melalui aplikasi streaming VIU. Namun, sebelum menonton kamu perlu mengetahui beberapa fakta menarik mengenai film The Moon.  

Menggunakan properti mirip NASA

Untuk menyuguhkan cerita dengan visual yang terasa lebih nyata, sutradara Kim Yong Hwa bekerja keras dan totalitas untuk mendukung film ini. Kim Yong Hwa dan tim sampai mempelajari berbagai peralatan yang dipakai oleh NASA agar filmnya dapat tergambarkan dengan jelas. Termasuk dengan membuat properti yang menggunakan material yang sama, seperti kendaraan yang dikendarai di bulan.

Pengalaman D.O EXO di Film Sci-fi  

Meskipun telah membintangi berbagai drama dan film, film The Moon merupakan pengalaman yang baru bagi D.O. Karena proses syuting yang luar biasa dan totalitas yang diberikan oleh sutradara dan tim, membuat D.O merasa seperti sedang berada di bulan. Bulan digambarkan secara realistis, sehingga tidak menjadi kendala selama proses syuting.  

3. Projek Reuni D.O dengan Sutradara Kim Yong Hwa

Projek film Korea The Moon bukanlah projek pertama D.O bekerjasama dengan sutradara Kim Yong Hwa. Film ini merupakan projek reuni antara keduanya, karena mereka pernah terlibat dalam projek Along With The Gods; The Two Worlds (2017) dan Along With the Gods: The Last 49 Days (2018).  

4. Film luar angkasa pertama Kim Yong Hwa

Sebagai sutradara, Kim Yong Hwa telah membuat berbagai genre dan cerita. Namun, ini kali pertama Kim Yong Hwa menggarap film bertemakan luar angkasa.

Posting Komentar untuk "4 Fakta Menarik Film The Moon yang Dibintangi D.O EXO"

List Blog Keren Rajabacklink