Ikhtiar Temukan Bibit Pemimpin, Universitas Pertamina Berikan Beasiswa Pendidikan 3T


Indoscholars - Indonesia adalah negara besar dengan gugusan pulau-pulau yang menghiasinya. Dari sabang hingga merauke tinggallah jutaan anak bangsa yang hebat. Setiap anak bangsa berhak mendapatkan pendidikan yang setara.

Negeri ini memiliki banyak bibit pemimpin unggul di masa depan. Ikhtiar untuk menemukan ini dilakukan oleh Kampus Energi, Universitas Pertamina (UPER). Hal ini diwujudkan dengan program beasiswa yang diberikan oleh pelajar di daerah tertinggal.

Kerjasama UPER dengan TNI AD

Belum lama ini, UPER melakukan kesepakatan bersama TNI AD untuk berupaya memberikan fasilitas pendidikan yang merata pada seluruh pelajar di Indonesia. Hal ini sejatinya merupakan amanah negara dimana pendidikan adalah hak seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Indonesia yang memiliki banyak potensi sumber daya alam ini membutuhkan sosok pemimpin yang visioner dan strategis. Hal ini sejalan dengan pernyataan Kepala Staff TNI Angkatan Darat yang akrab disapa Jendral Dudung ketika memberikan pidato di acara Inspiring Lecture di UPER.

Pemimpin Masa Depan

Sejatinya yang disebut pemimpin adalah seseorang yang memiliki kemampuan untuk terus berpikir strategis ditengah problematika yang ada, sembari terus mengupayakan keadaan yang lebih baik. Itulah definisi pemimpin strategis Jendral Dudung.

Pemimpin tangguh tidak hanya datang dari tengah-tengah kota dengan hiruk pikuk perkotaan. Terkadang justru pemimpin handal juga terlahir dari tempat terpecil di sudut desa. Untuk itulah tidak heran bila UPER memberikan beasiswa bagi pelajar di daerah tertinggal.                          .

Beasiswa Pelajar 3T

Daerah 3T atau yang merupakan kepanjangan dari daerah tertinggal, terdepan, dan terluar adalah daerah yang perlu mendapatkan perhatian khususnya di bidang pendidikan.

Beasiswa ini dinamakan Beasiswa Generasi Juara (BGJ) dan Beasiswa Ujung Negeri (BUN) TNI AD dan Universitas Pertamina. Sesuai namanya, diharapkan ada banyak juara yang terjaring melalui program ini. Tidak tanggung-tanggung, UPER bersedia memberikan kebebasan biaya pendidikan sepenuhnya bagi penerima BGJ dan BUN.

Tidak sekedar untuk pelajar, kerjasama juga diberikan kepada anggota TNI yang bertujuan untuk menyiapkan sumber daya manusia yang siap menghadapi era industri 4.0. Dengan tingkat pendidikan yang baik serta jiwa patriot yang kuat dalam diri para tentara, maka bangsa ini akan menjadi bangsa yang unggul.

Poin yang tidak kalah penting adalah pengabdian kepada masyarakat yang tinggal di daerah tertinggal. Dengan seluruh program yang ada, Kampus Teknologi Bisnis Energi ini akan semakin terdepan dalam memberikan kontribusi bagi tanah air.

Bagi kalian yang ingin mengetahui program-program yang lainnya di UPER, langsung saja kunjungi websitenya Universitas Pertamina sekarang juga. Kalian juga bisa mengakses informasi lainnya seputar kampus ini seperti profil, prestasi, termasuk juga alur mendaftar.

Posting Komentar untuk "Ikhtiar Temukan Bibit Pemimpin, Universitas Pertamina Berikan Beasiswa Pendidikan 3T"

List Blog Keren Rajabacklink